Liburan di Warszawa

Cerita di Warszawa ini adalah lanjutan dari cerita di Krakau yang terahir. Ya, cuti satu minggu, kami menghabiskan 3 hari di Krakau dan 2 hari di Warszawa. Kota Warszawa adalah ibukota dari Poland. Karena udah research sebelumnya dan kami merasa kalau di Warszawa gak terlalu banyak yang bisa kami lihat, maka kami memutuskan untuk menetap disana selama 2 hari 1 malam saja, lalu langsung pulang ke Berlin. Kami berangkat dari Krakau ke Warszawa dengan bus, dan sampai di Warszawa kira-kira pukul 7/8 pagi.

IMG_1898-min
Kami lihat ada di deket bus stop, jadi foto dulu sebelum turis lain datang. Haha

Kota masih sangat sepi saat kami datang. Ya iya lah, kami datang bukan saat weekend, juga masih pagi. Mungkin orang lain sedang siap-siap mau pergi ke kerja. Hehe. Bus berhenti di tengah kota, dimana banyak terdapat museum dan bangunan-bangunan bersejarah lainnya. Kami berfoto untungnya sebelum turis berdatangan, karena setelah kami selesai berfoto, datang 2 grup turis dari China. Hahaha.

Awal rencana kami adalah cari sarapan, lanjut check-in Airbnb, setelah itu baru keliling kota. Sayangnya, hari itu cuaca di Warszawa buruk banget. Saat kami datang, mendung lalu gak lama hujan deras. Terus, karena kami datang terlalu pagi, mencari makan juga susah karena toko-toko masih belum buka.

Akhirnya, dengan bantuan google maps, kami jalan ke daerah tourist kota Warszawa yang ternyata cukup jauh dari Airbnb yang kami tinggali dan berharap menemukan toko yang udah buka disana. Dengan payung, kedinginan, basah pula, kami jalan kearah old town kota sambil melihat-lihat kalau ada kafe yang udah buka sehingga kami bisa minum kopi sambil berteduh. Untungnya, gak lama kemudian hujannya mengecil, walaupun gak berhenti. Tapi seengganya ada secercah harapan kalau cuaca akan membaik jadi bisa berfoto santai tanpa takut kehujanan kan. Hahaha.

HZFX7504-min

Karena hari itu dingin dan masih pagi, kami berhasil jadi turis pertama yang datang ke old town. Lihat aja foto diatas. Belakang kami kosong. Positifnya sih, waktu difoto jadi gak banyak orang. Dan surprisingly hujannya berhenti tepat waktu kami sampai di old town. Yeeee..

Liat kan, tempat foto diatas itu harusnya adalah spot foto turis, jadinya sepiiiii.. Tapi mungkin juga karena masih terlalu pagi kali ya.. Kami ada disana waktu itu kira-kira jam 8 atau 9 pagi. Jadi mungkin karena itu juga. Lagipula, cuaca mendung, dingin, siapa sih yang bakal niat keluar kalau bukan turis-turis ini.

Setelah kami puas berfoto, gak lama hujan turun sangat deras. Untungnya, di sekitar situ udah ada coffee shop yang buka, jadi sekalian sarapan, nunggu hujan, charge handphone, coba tidur bentar, kami tinggal disana untuk beberapa waktu. Juga sebenarnya karena kami baru bisa check-in Airbnb jam 1 siang.

IMG_6690-min

Setelah sekian lama, akhirnya hujan berhenti, kami melanjutkan perjalanan keliling kota. Kami masuki beberapa belokan, ada supermarket yang baru buka juga, kami masuki untuk cari-cari snack unik Poland. Akhirnya sih kami beli coklat hangat biar bisa dipegang, jadi tangannya gak kedinginan. Haha. Gak lama jalan, kami juga menemukan suatu daerah yang seperti benteng terbuat dari batu bata merah dan cukup unik. Mungkin, tadinya itu memang benteng yang dibuat untuk mempertahankan kota saat perang, atau mungkin baru dibuat sebagai tourist attraction. Aku gak tahu. Hahaha. Tapi yang pasti cukup instagramable.

IMG_6631-min

Itu enaknya travelling tanpa tour. Kita bisa explore kota semau kita, mau foto lama-lama sampai puas juga gak ada yang larang. Hihi. Karena cuaca yang kurang bagus, juga kami yang kelelahan karena semaleman hanya tidur di bis, kami memutuskan mengakhiri jalan-jalan di old town dengan makan siang makanan khas Poland, lalu kembali ke Airbnb untuk tidur, malemnya sih, kami cari makan di sekitar Airbnb. Daerah Airbnb kami kebetulan cukup hype. Ada KFC, Pizza, dll.

Tempat-tempat menarik yang ingin kami datangi udah berhasil didatangi. Kota Warszawa cukup besar, tapi juga udah modern, jadi tidak terlalu banyak yang bisa di explore. Sekian blog kali ini. Kami tutup dengan foto makanan yang kami makan saat siang. Makanan khas Poland yang kami sudah lupa apa namanya. 😛

IMG_6708-min

IMG_6709-min

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s