Liburan di Krakau

Kami punya cuti satu minggu. Dan pada cuti kami kali ini, kami memutuskan untuk pergi ke Poland biar gak terlalu hectic jalan-jalannya. Ke Poland dari Berlin kan dekat, jadi kami bisa hanya menghabiskan 5 hari di Poland, sisanya 2 hari dipakai untuk bersantai di rumah.

Di Krakau sendiri, kami menginap disana selama 3 hari 2 malam kalau tidak salah. Aku sendiri pernah ke Krakau bersama temanku dulu. Tapi saat  winter dan hanya 2 hari 1 malam, jadi tidak terlalu puas.

IMG_6574-min

Cukup banyak yang bisa dilakukan di Krakau, selain jalan-jalan di kota tuanya, kalau yang suka sejarah dan penasaran dengan kamp consentration nazi, ada salah satu camp consentration nazi yang terkenal di Krakau. Aku dan Bram sih tidak mengunjungi tempat itu, karena aku pernah kesana dengan temanku, dan menurutku cukup menyeramkan. Hehe.

Tapi, buat yang ingin mengunjungi camp tersebut, aku sudah agak lupa caranya, tapi kalau gak salah hanya naik bis dari tengah kota dan tiket langsung didapatkan disana. Tiket gratis. Saat aku mengunjungi camp bersama temanku, kami juga bertemu dengan rombongan tour Indonesia. Iya, kalau kalian ikut tour east eropa katanya seringkali diajak ke camp consentration yang di Krakau ini. Buat yang penakut sih lebih baik jangan, karena seringkali bikin kepikiran terus hahaha.

IMG_1831-min

Aku dan Bram sih hanya jalan-jalan di Old town, ke pasar, masuk gedung-gedung, dqan ke castle krakau yang terkenal. Wawel Royal Castle. Sebenarnya, pengunjung bisa masuk ke dalam castle. Tapi, ada jam kunjungannya, dan sayangnya, waktu kami kesana, jam kunjungannya sudah lewat. Jadi kami hanya berfoto di depan castle nya saja.

IMG_6585-min
Wawel castle
IMG_6583-min
Wawel Castle tampak samping

Aku sangat suka dengan old town di Krakau, banyak kuda cantik, lalu kadang ada bazzar juga disana, Walaupun sama saja seperti kota di eropa pada umumnya, banyak turis.

IMG_6522-min

IXYT8579-min

LVIC0477-min

Gak terlalu banyak yang bisa ditulis dari liburan di Krakau ini. Kami hanya menikmati kota dan suasana saja saat itu, jadi tidak banyak yang dilakukan. Hehe. Semua yang ada disini foto dari old town Krakau. Bye 🙂

ASWT7130-min

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s