Liburan di Schwerin

Gak semua orang tahu kota Schwerin. Aku juga dulu gak tahu kalau di Jerman ada kota yang namanya Schwerin sampai satu temanku kuliah di kota tersebut, dan kota itu jadi dikenal di kalangan teman-temanku. Hahaha.

Kota Schwerin kota yang kecil, juga gak banyak turis. Tourist attraction yang paling terkenal di kota itu adalah castle nya. Mungkin karena itu banyak yang tidak mengenal Schwerin, karena kota itu bukan kota turis.

Aku dan temanku datang ke Schwerin pada saatu weekend, saat kami terlalu bosan dengan Berlin dan berusaha kabur tapi gak mau mengeluarkan biaya besar. Hahaha. Dan pada akhirnya Schwerin terpilih sebagai tempat kami kabur dari kehidupan saat itu. Haha. Karena Schwerin berada gak jauh dari Berlin, hanya sekitar 1 setengah jam dari Berlin dan tiket kesana juga gaktidak mahal.

IMG_1987-min

Inilah Schwerin castle. Menurutku bagus sih. Yang aku suka dari kota Schwerin ini adalah kebersihan kotanya. Ada danau di tengah kota dan airnya bersih, udara juga masih fresh, tidak seperti Berlin yang penuh kendaraan bermotor, penuh orang. Di Schwerin lebih banyak orang tua dan tidak ada satupun sampah terlihat di jalanan.

Sekian dari kota Schwerin. Secara garis besar, okelah kalau mau one day trip ke Schwerin dari Berlin. Kami sendiri di Schwerin hanya 5 jam, lalu kembali pulang ke Berlin. Hihihi.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s