Liburan di Sächsische Schweiz – Dresden

Hallooo.. Tahun ini aku memulai tulisan dengan liburan di Dresden. Sebenarnya ini kali kedua aku ke Sächsische Schweiz, tapi karena kali pertama perginya dengan teman, maka aku mengulang perjalanan ke Sächsische Schweiz dengan Bram.

AZSO1077-min

Maaf karena kualitas foto jadi jelek karena harus di press agar tidak memakan terlalu banyak memori. Kalau mau lihat foto versi bagusnya klik aja link instagram kami yang ada di blog ini. Ya, lanjut lagi, Sächsische Schweiz adalah salah satu taman nasional di Jerman, letaknya tidak jauh dari Dresden. Maka dari itu, rencana kami sebenarnya adalah liburan di Dresden dan beberapa jam di Sächsische Schweiz. Tapi, karena bus yang delay, sampai di Dresden pun jadi kesiangan, maka kami memutuskan untuk hanya pergi ke Sächsische Schweiz.

GBFZ1814-min

Kalau berencana ke Sächsische Schweiz, kamu harus siap dengan sepatu sport, baju hangat kalau pergi di winter seperti kami. Pergi ke tempat ini saat winter ada enak dan tidaknya. Enaknya, ada tempat yang biasanya berbayar, saat winter jadi gratis karena mungkin lebih berbahaya, jadi banyak orang tidak berani ketempat itu, padahal aman sih menurutku, kecuali mungkin kalau lagi bersalju ya, agak licin.

IMG_0665-min

Kekurangannya ya licin, dingin juga, kadang berkabut juga, seperti waktu kami kesana. Tapi lebih indah menurutku karena ada salju-saljunya.

IMG_0627-min
Jembatan yang jadi highlight ditempat ini

Kamu juga harus siap naik ratusan tangga, siap capek. Tapi pemandangan diatas worthed untuk capeknya.

IMG_4954-min
Route jalan sampai ke puncak
IMG_4941-min
Ditengah jalan menemukan tempat kece

Kami memasuki route yang seharusnya berbayar itu, dan pemandangan dari sana terbaik sih. Pantas saja biasanya disuruh bayar. Untung kami datang saat winter. Hahaha.

IMG_0603-min

IMG_0650-min

IMG_4921-min

IMG_4912-min

LAUF1690-min

Indah kan? Kata Bram sih kayak di China karna batu-batu gitu. Hahahaaa..IMG_0666-min

IMG_0694-min

KNGA2565-min

Oya, Sächsische Schweiz ini berada di seberang sungai. Sebenarnya kamu bisa juga memutari sungai dengan mobil atau lewat jalan lain. Tapi, karena sepertinya lebih menarik dengan melewati sungai, maka kami memilih naik kereta sampai stasiun yang ditentukan, lalu naik perahu untuk menyebrang. Perahunya sendiri datang sekitar 15 menit sekali kalau tidak salah. Tapi menyebrang dengan perahu itu juga tidak lama, hanya sekitar 5-10 menit mungkin. Hanya sungai kecil. Hihihi

ITEC9792-min
Saat menunggu perahu dipinggir sungai

Ditengah perjalanan saat mendaki juga kami menemukan satu tempat foto yang sangat menarik dimana kamu bisa melihat sungai dibawah.

IMG_4804-min

IMG_4886-min

Sekian cerita kami kali ini dari Sächsische Schweiz. Kami tidak sempat ke Dresden karena sudah sore, saat winter, matahari juga terbenar pukul 4 sore, juga hujan. Jadi, lain kali kami akan ke Dresden lagi. Yeee.. Foto-foto kali ini juga kualitasnya jelek sekali, huaaaaa.. Akan aku perbaiki di tulisan berikutnya. Byeee..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s