Liburan di Rome

Setelah sekian lama tidak menulis blog lagi dikarenakan sibuknya kerja dan ujian, terlebih lagi tingkat kemalasan yang tinggi, akhirnya aku menyempatkan hari ini untuk menulis di blog ini lagi. 😛

haha (1)

Mungkin sekitar setahun yang lalu kami mengunjungi Rome, salah satu kota di Italy yang terkenal dengan Colosseum nya. Kalau ada yang gak tahu Colosseum, bisa nonton film Gladiator dulu kali ya. 😛 Jadi, dulunya bangunan ini merupakan arena  dimana para Gladiator bertarung melawan binatang buas.

haha (2)

Kalian juga bisa masuk kedalam Colosseum untuk melihat bagian dalamnya. Kamu bisa beli tiket untuk masuk Colosseum dan Roman Forum dengan harga 12€ dan anak 7,50€. Kalau kamu berencana membeli tiket langsung disana, sangat disarankan untuk mengantri lebih pagi dari jam buka, karena kalau tidak, antriannya akan sangat panjang atau mungkin juga kamu gak kebagian tiket. Paling aman sih, beli tiket online dulu. Jadi sampai di Colosseum tinggal masuk tanpa perlu antri tiket.

IMG_9470-min

Tiket seharga 12€ itu juga termasuk tiket untuk bisa masuk kedalam Roman Forum. Roman Forum itu dulunya adalah pusat kota, pusat perdagangan, dll dari kota Roma, yang sekarang sudah hancur dan reruntuhannya dijadikan objek wisata.

IMG_9485-min

IMG_9517-min

Rome menurutku sangat panas saat itu. 37 derajat celcius! Tapi itu tidak membuat kami berhenti untuk mengelilingi kota Roma.

IMG_9341-min
Trevi Fountain

Siapa yang tahu tempat diatas itu apa? yaaa.. Trevi Fountain. Tempat yang sering dijadikan tempat syuting  ini aslinya selalu penuh dengan pengunjung. Dimana hampir semua pengunjung yang datang sibuk melemparkan koin dan berfoto selfie. Untuk bisa mendapat foto ini saja, saya harus menggeser-geser orang supaya bisa mendapat spot yang diinginkan.

Disini ada mitos yang berkata kalau kamu melemparkan satu koin dengan cara dilempar dengan menggunakan tangan kanan dengan melewati bahu kiri dan harus membelakangi air mancur dan berhasil masuk ke kolam Trevi Fountain ini, maka kamu akan kembali lagi ke Roma, kalau dua koin, kamu akan bahagia, kalau tiga koin, kamu akan jatuh cinta dengan orang Italia. Hmmmm..

IMG_9261-min
Piazza Venezia

Berjalan tidak jauh dari pintu keluar Roman Forum, ada satu tempat indah yang bernama Piazza Venezia. Bangunan ini merupakan salah satu landmark dari kota Roma karena tempatnya yang berada ditengah kota. Cantik kan bangunannya.. 😉

IMG_9327-min

Kota Roma memang sangat terkenal dengan bangunan-bangunannya. Siapa yang tahu apa nama bangunan dibawah ini?

IMG_9547-min
Pantheon

Ya! Pantheon. Tempat ini juga sangat sangat penuh dengan pengunjung. Bangunan yang sekarang menjadi gereja ini sangat megah, dengan bagian dalam yang juga indah. Kamu tidak boleh ribut saat berada didalam Pantheon. Kami beberapa kali diperingatkan melalui speaker untuk tidak berisik.

Tempat terakhir yang sangat menarik dari kota Roma adalah Vatican. Vatican katanya juga adalah sebuah daerah yang tidak termasuk Roma. Atau kota Vatican. Jadi, kota didalam kota. Haha. Sulit untuk menjelaskannya.

IMG_9570-min
Vatican dari jauh
IMG_9567-min
perjalanan menuju Vatican

Tiket untuk masuk ke Vatican Museum seharga 17€ dewasa dan 8€ untuk anak. Sayangnya, kami kesana pada pukul 7 malam dan saat itu loket tiket sudah ditutup. Jadi kami tidak masuk kedalamnya. Ya, jadi ada alasan untuk kembali lagi ke kota Roma. 🙂

IMG_9613-min

Dan malamnya kami makan malam dengan makanan andalan Italia. Pasta. 😀

IMG_9360-min

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s