Liburan di Venice

Masih dari Italy… Kali ini kami berada di Venice, kota yang dikenal juga dengan sebutan kota kanal. Kota ini memiliki daya tarik karena mereka mengunakan gondola atau vaporetto (kapal kecil yang bisa memuat aorang cukup banyak) sebagai alat transportasi dan kanal sebagai jalur transportasinya.

Kalau di Indonesia atau negara lain, mungkin orang memiliki mobil atau motor pribadi, beda dengan di Venice. Mereka kebanyakan memiliki perahu pribadi. Lucu ya.. 😀

IMG_8943

Kami sangat excited setiap kali melihat kanal. Jadi, setiap ada kanal, kami selalu berfoto sebentar. Cantik sekali kan kotanya?? :))

Hari itu di Venice, sama seperti di Milan (Milan Travel Diary|Carolinaachan) panas sekali!! Sekitar 30 derajat celcius hari itu. Jadi kami menganjurkan untuk bawa kipas dan jangan pakai baju berwarna gelap untuk datang kesini waktu summer.

Seperti sudah dibahas sebelumnya, kami naik Vaporetto untuk bepergian.Sayangnya, vaporetto nya lupa difoto 😦 Aku suka sekali dengan pemandangan tepi lautnya. Mungkin bukan laut ya namanya. Entahlah apapun namanya yang pasti indah.

View this post on Instagram

How i miss a holiday 😢 #throwback #venice #italy

A post shared by Caro & Bram (@caroandbram) on

Naik Gondola cukup mahal. Kalau tidak salah, 25€ per orang atau 50€ per perahu, lupa. Kalau kamu ingin abangnya nyanyi, tambah lagi 25€ untuk perjalanan sekitar satu jam. Kami tadinya mau naik, tapi udara yang sangat panas, ditambah kami harus berada diatas perahu dan dibawah matahari selama satu jam, kami pun mengurungkan niat untuk naik gondola.

Tempat diatas namanya Saint Mark´s Basilica. Cathedral paling terkenal yang ada di Venice. Bentuknya juga menurutku paling beda diantara katedral-katedral lain yang ada di eropa.

IMG_8843
Venetian arsenal
IMG_8867
gang di Venice

Setelah habis mengelilingi kota Venice, kami datang mengunjungi Burano yang sangat cantik, dihiasi rumah-rumah para nelayan yang di cat warna warni. Perjalanan ke Burano sekitar satu jam menggunakan Vaporetto nomor 1 seingatku.

IMG_9029

IMG_9006

Cantik banget kannn.. Seperti di film-film. Tempat ini juga sangat instagramable.

Terakhir, karena kota Venice sangat panas, hampir disetiap sudut kota Venice ada penjual gelato. Panas-panas makan gelato.. Hmmmmm.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s