Liburan di Milan

Di liburan Summer 2017 yang lalu ini, kami (aku dan Bram) dengan seorang teman mengunjungi beberapa kota terkenal di Eropa, salah satunya tentu saja Milan. Siapa sih yang gak tahu Milan? Kota yang terkenal dengan fashionnya ini tentu saja membuat semua orang ingin berkunjung kesana.

IMG_8649

Kami datang ke Milan pada summer, awal Agustus. Satu hal yang membuat kami shock adalah cuacanya. Panas sekali. Hari itu di Milan 33 derajat celcius. Sebagai orang Berlin yang terbiasa dengan cuaca dingin, 33 derajat menurut kami sangat luar biasa. Mungkin seperti di Jakarta atau mungkin lebih panas.

DSYU9592
Titik-titik keringat di baju Bram 😀

Begitu sampai di Milan, kami tentu saja langsung mengunjungi Duomo di Milano yang terkenal, dan wow. Cathedral nya megah sekali. Dengan warna Cathedral yang mostly krem itu, indah sekali.

Sebenarnya pengunjung boleh masuk kedalam Cathedral atau naik ke lantai atas Cathedralnya, tapi kami saat itu memilih untuk tidak masuk. Sebenarnya karena aku memakai rok pendek dan temanku pakai kemeja tanpa lengan. Haha. Iya, harus diperhatikan. Kalau kamu mau masuk kedalam Cathedral, kamu harus pakai bawahan yang menutupi kaki dan atasan yang menutupi bahu.

Alasan kedua kami tidak masuk kedalam karena antrian tiketnya. Panjang banget! Dan antriannya benar-benar dibawah sinar matahari yang mungkin 2 jam kamu harus berdiri dibawahnya. Kami tidak sanggup!! Haha

Sebenarnya untuk memudahkan, kamu bisa beli tiket online dan print sendiri dirumah, jadi lebih cepat dan tidak perlu beli tiket. Dan juga datang lebih pagi supaya masih sepi, berfoto pun tenang. Haha. Yahh, kami belum bisa kesana, tapi mungkin lain kali. 😀

Oya, beli tiket Cathedral yang juga bisa masuk ke Santa Maria delle Grazie. Itu adalah sebuah gereja, dimana lukisan The Last Supper Leonardo da Vinci berada.

Setelah cukup puas berfoto didepan Cathedral, kami mengunjungi Galleria Vittorio Emanuele II, shopping mall yang elegant, dengan toko-toko yang barangnya kalau dilihat bikin sedih (karena gak sanggup beli satu barang pun) Haha.

IMG_8628
Galleria Vittorio Emanuele II
IMG_8602
Path cantik didalam shopping mall

Dan terakhir, Arco della pace, sebagai lambang kemenangan seperti yang selalu ada di negara-negara eropa lainnya

IMG_8783

Sebenarnya masih ada beberapa tempat dan museum-museum menarik di Milan. Tapi sekali lagi, kami bukan penikmat museum, jadi kami tidak mengunjungi museum. Dan cuaca hari itu sangat panas, kami benar-benar tidak ada tenaga lagi. Haha.

Kami hanya menghabiskan 1 hari di Milan. Untuk kami, 1 hari di Milan cukup, tapi kalau kamu penikmat museum mungkin gak cukup, karena ada banyak museum menarik di Milan.

IMG_8731

Makanan yang harus dimakan di Italy!! Es krim. Makan es krim sangat cocok untuk cuasa panas Italy!

Oya, kamu harus hati-hati selama di depan Cathedral. Kalau ada orang yang menawarkan gelang, bunga, atau apapun itu, walaupun mereka bilang gratis, jangan pernah mau. Tolak! kalau mereka memaksa kamu untuk memakai gelangnya, atau mereka bilang sekedar mencoba, tolak! Karna begitu gelang itu terpasang, kamu tidak bisa mencopotnya lagi, dan akhirnya kamu harus membayarnya.

Demikian juga dengan makanan burung. Didepan Cathedral ada banyak burung-burung yang fotogenic banget. Tapi juga banyak orang yang menjual makanannya. Kalau kamu mau ya silakan, tapi kalau tidak mau, kalau mereka bilang itu gratis, jangan diterima.

Sekian dari Milan 😉 Jangan ragu untuk post comment atau email untuk bertanya ya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s