Liburan di Thessaloniki

IMG_5536

Perjalanan kami kali ini ke Thessaloniki, Greece. Thessaloniki tidak seperti Santorini atau Mykonos yang serba putih, disana bisa dibilang cukup normal. Tempatnya ada di dataran tinggi juga, tapi rumah-rumahnya terlihat normal. Untuk bepergian disana, aku menyarankan kalian beli tiket bus, karena lokasi-lokasinya berjauhan satu dengan yang lain. Hanya yang disayangkan, sistem transportasi disana tidak cukup baik. Mereka tidak memiliki tiket harian atau semacamnya, jadi kamu harus beli tiket setiap kali mau naik bis. Ada 3 jenis tiket disana, tiket seharga 1€ jika kamu mau naik bis 1x dan langsung sampai. Kalau kamu mau berpindah bis, kamu harus beli tiket seharga 1,20€. Dan kalau kamu dari airport mau ke kota, kamu harus membeli tiket seharga 2€. Sangat membingungkan, kan? Belum lagi, orang-orang disana sedikit yang bisa berbahasa inggris, jadi kamu harus bersiap-siap menggunakan bahasa tubuh untuk berkomunikasi. haha.

IMG_1290

kami tinggal di Airbnb selama disana. dan itu pemandangan dari rooftop kami.

IMG_1111
Markthall

Kami datang ke Markthall pada hari pertama. Markthall disana hampir sama dengan pasar yang ada di Indonesia. Jual ikan, daging, kebutuhan masak.

IMG_1287

IMG_6023

IMG_5647

makanan-makanan tersebut merupakan makanan local Thessaloniki. Kalau kamu bingung mau pesan makanan apa, mereka seringkali bertanya bila kamu mau 1 piring dengan beraneka daging, seperti gambar terakhir. Tapi karena Thessaloniki ada didekat laut, mereka juga kota yang terkenal dengan seafoodnya. waktu itu aku gak mencoba seafoodnya, karena harga seafoodnya memang relatif lebih mahal juga dibandingkan daging, walaupun seafood disana termasuk murah jika dibandingkan di negara lain.

IMG_3435

94B68B2E-8E73-466F-824F-6D2A54A58868

IMG_4988
Zongolopoulos Umbrella

Di beberapa tempat di Thessaloniki. Seperti kota/kota lain di Eropa pada umumnya, Thessaloniki juga memiliki Arch de Galerius.

IMG_6112

IMG_8674
Heptapygrion

untuk melihat kota Thessaloniki dari atas, kamu bisa datang ke Heptapygrion, dan dari sana kamu bisa melihat kota Thessaloniki dari atas.

_DSC0016

IMG_5578

Foto-foto diatas diambil dari Church of Agios Dimitrios. Tempat yang paling menarik dari gereja tersebut yaitu ruang bawah tanahnya yang indah.

IMG_5847
Rotunda
IMG_1159
Hagia Sophia

dan beberapa foto yang menjadi tourist attraction di Thessaloniki lainnya.

IMG_5675

Tempat ini dinamakan Aristotelous Square. kamu bisa menemukan restoran atau oleh-oleh yang bisa kamu beli disini.

Waktu sore hari, mungkin bersantai dipinggir laut sambil makan jagung bakar mungkin bukan merupakan ide yang buruk. Kamu juga akan menemukan alexander the great statue disana.

IMG_5878

kamu juga bisa naik kapal yang ada disana, naiknya gratis, tapi disana kamu harus membeli sesuatu. Minimal minuman. Karena kapal itu sebenarnya sejenis restaurant atau cafe. Dan kamu akan dibawa berlayar sekitar 1 jam.

BUKI5255

IMG_1263

IMG_5933

Terakhir, inilah White Tower of Thessaloniki yang menjadi icon dari Thessaloniki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s