Liburan di Budapest

IMG_3147

Welcome to Budapest!!! Kita berada disini selama 2 hari. Menurut aku, Budapest kota yang oke banget untuk dikunjungi. entah gimana, aku punya perasaan waktu ada di Budapest, foto dimanapun, latar belakangnya apapun pasti tetap terlihat bagus. hahaha. tapi memang begitulah kota ini. Cantik. Dan beruntungnya waktu kami kesana, kami diberi cuaca yang sangat cerah. bahkan tidak sekalipun ada hujan.

Kami datang sekitar pukul 10.00, sayangnya, kami baru dapat masuk ke apartment pukul 13.00. Karena kami belum sarapan saat itu, kami datang ke McD terdekat dan menunggu sampai jam 13.00. Setelah menyimpan koper dan barang bawaan kami di apartment Airbnb, kami langsung berjalan keluar, dan menuju tempat pertama, yaitu Vajdahunyad Castle.

IMG_2740
Vajdahunyad Castle
IMG_2781
gereja dekat castle

Castlenya berdiri ditengah taman yang luas dengan danau didepannya, sayangnya saat kami kesana, danaunya sedang di renovasi. Jadi kami hanya bisa mendapatkan foto dari bagian sampingnya saja.

Ahh. jangan lupa beli tiket transport kalau disini. kotanya cukup besar, dan sepertinya gak mungkin kalau hanya jalan kaki. Kalau kamu datang lebih dari 2 orang, beli saja group Travelcard untuk satu hari. Kalau kamu 2 hari disana ya jadinya beli tiketnya 2. waktu itu kita pergi bertiga, dan harga tiketnya 300 Ft untuk 3 orang. Tiket bisa kamu beli didekat Airport.

IMG_2835
Heroes square

IMG_3084

selanjutnya kami ke Heroes square atau disebut juga Hosök tere. Tulisan Budapest itu juga adanya tepat di depan Heroes square. Kami kesana 2 kali. Kali pertama, tempat ini sangat penuh dengan turis, sehingga kami memutuskan untuk kesana lagi keesokan harinya. Dengan motto ‘You Only Live Once’, kami datang lagi keesokan harinya pada pukul 07.00 dan mendapatkan tempat itu kosong tanpa turis. Haha

IMG_3491
the Chain Bridge

lalu sampailah kita pada salah satu tempat iconic Budapest. the Chain Bridge. itu foto yang diambil saat siang hari dan malam hari.

The Chain Bridge ini berdiri melintasi sungai Danube. Jalan disepanjang sungai ini asyik sekali, karena disepanjang sungai ini berdiri beberapa tempat populer di Budapest. Oya, sungai ini juga membelah kota Budapest menjadi 2 bagian. Buda dan Pest. di bagian Buda, kamu akan melihat Buda Castle, Fisherman’s Bastion, dll. Sementara di bagian Pest, kamu akan melihat Parliament Building, dll.

IMG_6753

Kami tinggal di bagian Pest. Setelah kami menyebrangi jembatan menuju Buda, tempat pertama yang kami kunjungi adalah Fisherman’s Bastion. Menurut aku, tempat ini lebih menarik untuk didatangi malam hari, jauh lebih indah pada malam hari dengan lampunya yang indah. Untuk sampai ketempat ini, kamu bisa naik Funicular dan kamu harus membayar cukup mahal untuk itu, atau jalan kaki sampai atas. karena dia berada di atas bukit. Kalau kami sih lebih memilih untuk berjalan kaki saat itu.

IMG_3025
Matthias church

Masih di Buda, jalan sedikit dari Fisherman Bastion, kamu akan menemukan Matthias church. sayangnya karena waktu itu sudah malam, jadinya gerejanya sudah tutup dan kita tidak bisa melihat bagian dalamnya.

Gellert Hill. Tempat yang tidak kalah menarik. Dari atas sana, kamu bisa melihat seluruh kota Budapest. Tapi jangan lupa siapkan minum, karena naiknya cukup melelahkan juga. Semakin atas semakin indah pemandangannya. jadi, ayo semangat!! haha

Bangunan ini merupakan tempat yang sangat terkenal. Ini adalah St. Stephen’s Basilica Church. Karena ini adalah tempat suci, pengunjung yang datang kesana diharuskan untuk memakai celana atau rok panjang, dan bahu tertutup. Letaknya ditengah kota. Kamu dapat menemukan cafe-cafe disekitarnya.

IMG_3442

ini dia Hungarian Parliament Building. gedungnya besaaaarr sekali, aku foto ini pakai panorama agar semua gedungnya masuk ke foto. Gedung ini mewah sekali. lampu-lampu sorotnya membuat gedung ini indah. Tapi tidak cuma gedung ini saja yang menggunakan banyak lampu sorot. Hampir semua tempat penting di Budapest menggunakan lampu sorot. Aku sampai sempat berpikir, berapa biaya yang mereka keluarkan untuk listrik di kota ini. Hahahaa.

IMG_3344

kalau kalian sempat mendengar yang namanya new york cafe di Budapest, ini dia tempatnya. cafe yang katanya cafe ter-fancy di dunia. ya, bangunannya memang bagus sekali, mewah, fancy. tapi untuk bisa datang kesana, kamu perlu mengantri, atau kalau tidak mau mengantri, kamu bisa reservasi dulu sebelumnya.

the last, kalau sempat, Budapest terkenal dengan thermal bath nya. yang paling terkenal yaitu Széchenyi thermal bath. mungkin kamu bisa coba mandi disana. karena waktu itu kita hanya 2 hari disana, jadi kita memutuskan untuk tidak datang kesana. Sekian. 😀

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s